Sadarku….

Sekali lagi Allah swt membuat “guyonan” terhadap hidup saya, sampai-sampai saya tidak tahu harus bersedih atau tersenyum, di waktu yang bersamaan Allah swt angkat angan saya melambung tanpa batas, Dia biarkan saya bermain dengan tingginya harapan merangkai mimpi saya. Tapi diwaktu yang sama pula Dia hempaskan mimpi itu , seakan Dia ingin berkata : “ Silakan lakukan apa saja, silakan bermimpi apa saja, tetapi kehendak-Ku diatas segalanya.”

Saya tidak tahu harus berbuat apa, seharian saya hanya merenung berpikir lagi dan lagi. Ada kala nya kita mengiginkan sesuatu bahkan sampai melakukan paksaan dalam doa kita, berusaha mati-matian untuk mencapainya, tapi pada kenyataannya Allah Ta’ala selalu mempunyai rencana yang lain, dimana sering kali hati kita belum siap untuk menerima itu semua.

Apa yang terbaik menurut kita belum tentu terbaik menurut-Nya, tapi apa yang terbaik menurut-Nya sudah pasti terbaik untuk kita , sayangnya karena banyaknya dosa dan maksiat yang dilakukan membuat kita tidak menyadari akan hal itu, seperti seorang dokter yang menyuntik seorang bayi , mungkin di mata orang yang tidak tahu , betapa jahatnya dokter tersebut, membuat seorang anak yang tak berdaya menangis dengan memaksa memasukan sebuah jarum, pada hal apa yang dokter tersebut lakukan adalah yang terbaik agar anak tersebut sembuh dari penyakitnya.

Begitu pun yang sedang Allah lakukan terhadap hidup saya, pasti dan pasti ada sesuatu yang terbaik di depan sana yang Allah Ta’ala akan berikan untuk saya, rasanya sekarang saya harus menumbuhkan kembali rasa optimis yang telah terkikis dalam hidup saya.

Wallahua’lam

2 responses to “Sadarku….

  1. ” Tuhan tidak memberikan apa yang kita inginkan, tetapi Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan”

    Itulah bukti bahwa Tuhan itu sangat mengerti semua kebutuhan hambanya.

  2. Allah itu sayank sama Umat yang selalu mengingat_Nya, Jika hamba_Nya selalu Bersyukur…, tidak pernah mengeluh akan keadaan INsaAllah semua yang telah DiKaruniakan Kepada Hambanya akan terasa BerFaedah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s