Setelah Beristirahat…..

Bulan Syawal merupakan bulan kemenangan bagi umat islam dan tentu saja untuk merayakannya pemerintah telah memberikan waktu libur yang sangat panjang, terasa begitu cepat waktu berlalu yang membuat manusia tidak sadar atau bahkan sadar bahwa jatah hidupnya telah berkurang dan harus menemui akhir dari perjalanan ini, terlepas siap atau tidak kita memang harus berakhir…. Telah cukup waktu yang diberikan Pencipta untuk kita mempersiapkan diri menghadapi akhir dari perjalanan tersebut, terserah kita dapat memaksimalkan atau tidak.

Liburan panjang telah berakhir dan kita semua harus kembali kepada rutinitas keduniawian yang membuat kita harus bersemangat meraih apa yang kita cita-citakan seakan-akan kita akan hidup selamanya hehe (apa mungkin ya???).

Rutinitas saya tidak jauh dari pekerjaan pemasaran untuk sebuah Perguruan Tinggi dan bulan September kemarin saya mendapatkan tanggung jawab lagi, saya hanya berharap tanggung jawab tersebut dapat saya jalankan dengan sebaik-baiknya.

Seharusnya setelah beristirahat kita akan merasa fresh dan merasa bersemangat lagi dalam bekerja, tetapi semangat tersebut seakan luntur dengan sendirinya walau sudah berusaha untuk mengesampingkan pikiran-pikiran negatif dan coba untuk membangkitkan semangat dengan mengingat kembali pesan-pesan dari Mr. Tung Desem Waringin yang memberikan nasihat melalui email serta Mr. Mario Teguh yang dengan rutin mengisi motivasi di sebuah TV swasta, tetapi semangat tersebut serasa enggan untuk menampakkkan dirinya dan lebih memilih lari menjauh dari dalam diri saya.

Harapan saya semua terjadi jangan karena rasa bosan dengan rutinitas yang tidak jelas, yup kalo dilihat memang saya terlihat tidak mempunyai waktu untuk mengerjakan hal-hal lain yang dapat membangun serta mengembangkan diri saya karena waktu kerja yang begitu ketat (walau sebenarnya tidak ketat tetapi saya berusaha menghargai peraturan pimpinan) dan terasa begitu sulit untuk berkembang.

Banyak saran untuk melakukan pergerakan dan melepaskan diri dari rutinitas dan Alhamdulillah hal tersebut telah saya dapatkan, kegiatan yang akan pasti InsyaAllah membuat saya bersemangat lagi karena memang hal baru akan membuat kita terpacu untuk memberikan yang terbaik dan saya akan berusaha menampilkan yang terbaik untuk tempat mengabdiku.

Tinggalkan Balasan

