Pelatihan Instruktur Kursus

Tanggal 21 – 24 Okteber 2008 mengikuti pelatihan instruktur kursus yang diadakan oleh SKB Yogyakarta, banyak materi yang disampaikan salah satunya yang menarik adalah materi Pengembangan Diri (Character Building) disampaikan oleh team KAPILAWASTU, pertama materi dimulai saya dibuat terheran-heran dengan penampilan trainer yang selau tersenyum dan berwajah cerah (kok aneh??) tapi beliau sampaikan bahwa senyum adalah awal yang bagus jika kita bertemu seseorang (senyum adalah hal mudah yang sulit saya lakukan), sangat bersahaja dan sabar beliau dalam menyampaikan materi (akankah saya bisa??), untuk wajah agar terlihat tersenyum setiap bangun tidur kita renggangkan tubuh sambil senyum selebar-lebarnya (hehe seperti apa ya??).

Awal pelatihan saya sangat susah untuk berkomunikasi dan kurang PD, untuk memunculkan PD ternyata mudah saja yaitu YAKIN bahwa kita bisa (pengalaman menyampaikan materi di kelas seakan musnah ketika saya diminta untuk memperkenalkan diri di hadapan peserta) dan banyak koreksi dari pemateri tentang cara dan sikap saya dalam berbicara di hadapan audience.

Hari ketiga saya coba praktekkan apa yang saya dapat ternyata masih sulit untuk membuat wajah saya terlihat segar dengan senyum menghiasinya tapi saya akan terus berusaha

3 responses to “Pelatihan Instruktur Kursus

  1. belajarlah tersenyum dari orang-orang terdekat anda..!!!! terus semangat pasti berhasil….

  2. asslm. pa kabar mas riyan…katanya lagi sakit y?
    mga cpet smbuh …maem yg bnyak (biar aja ndut..yg penting sehat..^_^).

  3. kapan lagi ada pelatihan instruktur sy mau ikutan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s